NComputing mewujudkan warnet impian..


Judulnya serius banget yah...Beberapa bulan yang lalu baru beli kompi dengan spek yang lumayan banget buat kerja, boleh dibilang sangat berlebih menggantikan my P4 kesayangan hehehehe (hari gini barang langka nih :) )
dari P4 aku langsung meloncat ke Core i5 3,2 GHz, nah bisa dibayangkan bagaimana lonjakan performanya, apa lagi ditanamkan ke main board MSI P55M-GD45..wuiihh..belom lagi ditambah 4Gb RAM DDR3 wah serasa baru naik bajai pindah ke mercy hehehehe...

Beberapa hari kemudian baru kepikiran..duh berlebih banget nih kompi nya..pas dicek di task manager usage memorynya gak lebih dari 10 %...mikir kira2 bisa gak ya seandainya kapasitas memori yang berlebih ini dimanfaatin..bayangin 1 kompi bisa dipakai barengan ber lima atau bersepuluh gitu hehehe kan bisa bikin warnet nih...itung2 kebutuhan internet dibayarin sama costumer hehehe....denger-denger ada tuh teknologinya..selanjutnya pasti teman-teman tau ya GOOGLING :)

Habis Gelap Terbitlah Terang...jrenggg..nemu pencerahan di sini , akhirnya setelah baca-baca tertarik sama NComputing seri X550...dengan pertimbangan sebagai berikut :
  1. Murah meriah :) beli satu paket bisa untuk 5 user tambahan...jadi termasuk kompi host akan ada 6 user yang bisa pake berbarengan di monitor yang berbeda..
  2. Murah...karena cuman butuh kabel UTP minimal CAT 5e untuk koneksi ke hostnya gak butuh device tambahan lagi..
  3. Murah banget untuk konsumsi listrik per device..cuman 5 watt brooo...karena listrik dirumah cuman 900w..mau naikin daya gak kuat bayar tagihannya nanti
  4. Gampang instalasinya....cukup install driver dan software bawaannya dikompi host...konekan dengan device jalan deh..(nanti diceritakan deh detilnya)
  5. Support Win XP SP2, SP3, Server, Vista, Windows 7, Ubuntu 8.04 dan yang terbaru di Ubuntu 10.4...masing2 sudah aku coba dan berhasil!!!
Akhirnya impian terwujud deh...kebetulan ada tempat kosong...tinggal bikin meja tambahan...beli monitor LED sama mouse keyboard 5 set, kebetulan ada sisa2 kabel UTP sisa proyek hehehe...rakit, install dan nyalakan..jrengggg...jadilah warnet mungil impian..hehehe..

Alhamdulillah warnet ternyata tambah rame dan akhirnya nambah 1 lagi deh hostnya...tetap dengan teknologi NComputing...dan daya listrik tetap di 900w (aku sebulan cuman bayar listrik dikisaran 100rb lho sebulanya)...total sekarang ada 12 client yang menghasilkan penghasilan tambahan :)

Untuk detil teknis pemasangan NComputing X550 akan coba aku tulis di entry selanjutnya :)

2 comments:

  1. choirul anwar / zulianetAugust 9, 2012 at 10:30 PM

    infonya mantaap masbroo..jadi penasaran yg namanya NComputing..jadi semangat lagi buka warnet hehe...

    ReplyDelete
  2. Info yg menarik,jadi tertarik pengen buka cabang lagi khusus warnet browsing,...

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Java AnggreK Komputer