Yang perlu diketahui jika memakai NComputing X550

NComputing X550 adalah salah satu device NComputing yang menawarkan berbagai kemudahan untuk user dalam melakukan komputasi multi user. Dengan koneksi melalu PCI card kita sudah langsung bisa berbagi resource host untuk 5 user tambahan dengan kemampuan komputasi yang menakjubkan. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum kita menggunakan device NComputing khususnya X550 series ini :

  1. Persiapkan host yang mumpuni spesifikasinya, karena host akan digunakan melakukan multi tasking dari multi user secara bersamaan. Pilihan minimal adalah menggunakan processor minimal dualcore 3,0 GHz ke atas dengan kapasitas RAM minimal 2 G. Penggunaab RAM diatas 3 G tentunya harus diikuti dengan penggunaan OS dengan arsitektur 64bit agar terdeteksi maksimal. Tidak perlu kuatir NComputing telah support pada OS 64bit.
  2. Kualitas power suply unit pada host juga cukup mempengaruhi performa X550 karena device ini terkoneksi dengan PCI card dan memakai power suply dari PSU, jika PSU kurang bagus biasanya akan terjadi blinking pada screen user atau lost data pada penggunaan flashdisk.Kadang juga terjadi kemacetan pada mouse atau keyboard pada user.
  3. Dalam penggunaan OS sebisa mungkin gunankan OS original untuk Windows atau setidaknya Windows yang belum mengalami modifikasi terutama di registry nya (untouched). Ini sangat berpengaruh terhadap keberhasilan penginstalan VSpace software untuk NComputing.
  4. Pada tahap instalasi software sebaiknya matikan dulu firewall dan antivirus pada OS anda.
Semoga sedikit info ini dapat membantu Anda dalam penggunaan NComputing. Selamat mencoba.

2 comments:

  1. saaya mau tanya.
    saya memakai ncomputing seri x550 kan kalau pake ncomputing seri x550 itu alamat ip nya sama dengan alamat Ip host nya.

    jika saya ingin memantau aktivitas clientnya dari server. itu memakai software apa??mohon pencerahannya.

    trima kasih

    ReplyDelete
  2. @anonim : bca ini javaanggrekkomputer.blogspot.com/2011/08/yang-perlu-diketahui-jika-memakai.html

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Java AnggreK Komputer